R. Raditya Wira Fabri, S.Kom
(EOS Bussiness Service Surabaya Utara)
Sambungkan Modem Telkom ke Laptop atau Komputer dengan menggunakan kabel LAN/UTP.
Kemudian Klik kanan pada gambar Wifi akan muncul
gambar seperti dibawah ini, dan pilih Open Network & Internet Setting
Kemudian akan muncul seperti gambar di bawah
ini, dan Pilih Connections : Ethernet (berwarna
biru)
Kemudian Pilih Properties
Kemudian pilih Internet Protocol Version 4
(TCP/IPv4) dan klik 2X.
Kemudian akan muncul seperti gambar berikut :
Pilih atau centang Use the following IP address
: dan masukkan IP public yang sudah di berikan seperti contoh berikut :
Pilih OK dan close sampai kembali ke awal point
2
Jika sudah terkoneksi maka pada bagian point 2
status pada Access Type akan menjadi : Internet.
Apabila sudah terhubung ke internet, buka
browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explore, dll) kemudian
lakukan speedtest dengan membuka link : www.speedtest.net pastikan servernya
PT. Telekomunikasi Indonesia, untuk mengganti servernya pilih change server dan pilih PT. Telekomunikasi Indonesia, kemudian pilih GO atau
Mulai (tunggu proses sampai selesai).. Lakukan sampai 3 kali..
Jika Bandwith belum sesuai , bisa hubungi Account Manager atau
EOS terkait..
GANGGUAN INTERNET :
Ketika terjadi
gangguan atau tidak bisa terkoneksi internet lakukan langkah di atas mulai dari
point 1 sampai point 8. Jika tetap tidak bisa terkoneksi ke intenet, Silahkan
menghubungi call center 1500250 dengan menyebutkan nomor SID
atau nomor internet yang telah diberikan oleh Account Manager atau EOS.
Setelah mendapatkan no ticket gangguan (INxxxxxx), no ticket tersebut silahkan diberikan kepada Account Manager atau EOS.
Pelanggan akan dihubungi oleh Customer Service PT. Telkom Indonesia untuk memberikan informasi terkait gangguan tersebut.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar