Senin, 03 Desember 2018

[AKTIVASI LAYANAN ASTINET]


R. Raditya Wira Fabri, S.Kom 
(EOS Bussiness Service Surabaya Utara)






  • Sambungkan Modem Telkom ke Laptop atau Komputer dengan menggunakan kabel LAN/UTP.
  • Kemudian Klik kanan pada gambar Wifi akan muncul gambar seperti dibawah ini, dan pilih Open Network & Internet Setting

  • Kemudian akan muncul seperti gambar di bawah ini, dan Pilih Connections : Ethernet (berwarna biru)

  • Kemudian Pilih Properties

  • Kemudian pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik 2X.

  • Kemudian akan muncul seperti gambar berikut :

  • Pilih atau centang Use the following IP address : dan masukkan IP public yang sudah di berikan seperti contoh berikut :

  • Pilih OK dan close sampai kembali ke awal point 2
  • Jika sudah terkoneksi maka pada bagian point 2 status pada Access Type akan menjadi : Internet.

  • Apabila sudah terhubung ke internet, buka browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explore, dll) kemudian lakukan speedtest dengan membuka link : www.speedtest.net pastikan servernya PT. Telekomunikasi Indonesia, untuk mengganti servernya pilih change server dan pilih PT. Telekomunikasi Indonesia, kemudian pilih GO atau Mulai (tunggu proses sampai selesai).. Lakukan sampai 3 kali..

  • Jika Bandwith belum sesuai , bisa hubungi Account Manager atau EOS terkait..

    GANGGUAN INTERNET :
  • Ketika terjadi gangguan atau tidak bisa terkoneksi internet lakukan langkah di atas mulai dari point 1 sampai point 8. Jika tetap tidak bisa terkoneksi ke intenet, Silahkan menghubungi call center 1500250 dengan menyebutkan nomor SID atau nomor internet yang telah diberikan oleh Account Manager atau EOS.
  • Setelah mendapatkan no ticket gangguan (INxxxxxx), no ticket tersebut silahkan diberikan kepada Account Manager atau EOS.
  • Pelanggan akan dihubungi oleh Customer Service PT. Telkom Indonesia untuk memberikan informasi terkait gangguan tersebut.









  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar